>Date: Mon, 25 Aug 1997 08:31:36
>To: apakabar@clark.net
>From: "Setya A. Sis" <sasis@jak.mobil.com
>Subject: Kolom Agama : AHMADIYAH
>Cc: w.harjo@ic.ac.uk, brhnudin@intouch.com >
>JOHN: Dear Pak John,
>Saya akan kirim versi terjemahan ini dulu, versi aslinya (bahasa Inggris) akan saya kirimkan kemudian)

>=======================

>Para netters yth.
>Salah seorang netter mengirimkan kepada saya informasi berikut, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kirimannya. Saya rangkum dan saya beri komentar di sana-sini mengenai buletin tersebut untuk mengimbangi tulisan Sdr Nadri yang gencar beserta hujjah-hujjah-nya terhadap Islam "mainstream". Sdr Nadri meminta agar umat islam memeriksa kenabiannya, apabila hujah kata "Khotaman Nabiyin" memiliki arti Yang termulia dari Para Nabi, serta masih ada nabi setelah Beliau. Marilah kita periksa sebagaimana Sdr Nadri menghimbau kita.
>
>UNTUK DIRENUNGKAN, TIDAK ADA Nabi dan Rasul yang mempunyai latar belakang tercela atau berakhlak buruk.
>
>Bahan ini didapat dari:
>
Muhibban-e-Mustafa 
Ahmadiyya Awareness Campaign
26th August 1997
Segala puji bagi Praise Allah. Salawat dan salam bagi junjungan kita nabi Muhammad .

Apakah ia seorang Muslim?

Kepercayaan Mirza Ghulam Ahmad

oleh Dr. Syed Rashid Ali
Pada tahun 1974, para ahli dan ulama Islam dari 124 negara mengadakan pertemuan di Makkah al-Mukarramah yng disponsori oleh Rabithah al-Alam al-Islami. Dicapai kesepakatan bulat bahwa Mirza Ghulam Ahmad Qadiani dan pengikut-pengikutnya (Ahmadiyyah Gerakan/Qadiani/Ahmadis/Mirzais/Lahoris) adalah INGKAR/MUNGKAR, KAFIR DAN MURTAD dari ISLAM. Selama 100 tahun, para ulama di MAKKAH al-MUKARRAMAH, al-MADINAH al-MUNAWWARAH, MESIR, INDO-PAKISTAN dan semua negara-negara Islam dan ARAB telah mengambil satu pandangan bahwa jemaat ini telah ingkar, Kafir dan murtad dari Islam.
MODUS OPERANDI:
Pengikut-pengikut Mirza Ghulam Ahmad menyebut diri mereka sendiri dengan 'AHMADI MUSLIM'. Mereka berdakwah di daerah-daerah terpencil dimana orang Islam tak pernah mendengar nama Mirza Ghulam atau Qadianisme atau Gerakan Ahmadiyyah. Dengan berpura-pura sebagai orang muslim SUNNI dan menggunakan sumber dayanya yang besar sekali, dengan menawarkan insentif finansiil dan harta benda lainnya, mereka menjerumuskan jamaah islam yang miskin di belahan-belahan dunia terutana di Afrika tengah dan Barat, Negara-negara Timur jauh, republik-republik di asia tengah. Ummat muslim di wilayah ini pada umumnya adalah mengikuti ahlusunnah wal jamaah yang tidak pernah mendengar mengenai MIRZA GHULAM atau AHMADI atau gerakan AHMADIYYAH dan karenanya tidak sadar bahwa seluruh umat telah menyatakan bahwa jemaat ini KAFIR dan murtad dari ISLAM. Demikianlah mereka Berubah dari Muslim Sunni menjadi MUSLIM AHMADI.
Pertanyaan: JIKA JEMAAT KAUM AHMADI ADALAH MUSLIM SUNNI, MENGAPA MEREKA MENYEBUT DIRINYA MUSLIM AHMADI???

SIAPAKAH MIRZA GHULAM AHMAD QADIANI ?

Mirza Ghulam Ahmad lahir dalam keluarga Muslim di suatu desa di India Utara yaitu Qadian tahun 1839. Ia mendapat pendidikan agama di rumah. Ia juga menderita berbagai penyakit fisik dan mental serta berkebiasaan memakai OPIUM and ANGGUR BERLAKOHOL. Dibawah penjajahan Inggris di India, ia menjual keimanannya demi mendapatkan keuntungan harta Ia mengklaim diri sebagai Messiah yang dijanjikan, Mahdi, Nabi dan Nabi Muhammad SAW yang datang untuk kedua kalinya dalam bentuk Mirza untuk menyiarkan Islam. Dikatakannya bahwa ia telah menerima WHYU dan menyebut/menyatakan BRAHEEN-e-AHMADIYYAH sebagai KITABULLAH.
Penjajah Inggris dibuat pusing di India karena adanya semangat Jehad di kalangan Muslim dan dalam anjuran dan dakwahnya, Mirza Ghulam Ahmad menul;is buku-buku dan pamflet-pamflet yang membatalakan/MENCABUT JIHAD serta menganjurkan KESETIAAN KEPADA PENJAJAH INGGRIS SEBAGAI RUKUN IMAN. Mirza Ghulam mendirikan Gerakan AHMADIYYAH tahunn 1889 dan menamakan pengikutnya sebagai AHMADI MUSLIM. Ia memberi label kepada umat yang tidak menerimanya dan tidak menerima kenabiannya sebagai HARAM JADAH (BASTARDS). Mirza Ghulam Ahmad meninggal tahun 1908 namun gerakan Ahmadiyyah terus berlanjut, awalnya dibawah "Petunjuk" para Majikannya yaitu penjajah Inggris dan sekarang disokong oleh Amerika Serikat dan negara-negara anti Islam lainnya.

KEYAKINAN NON-ISLAMI DARI MIRZA GHULAM AHMAD:

Mirza Ghulam Ahmad menulis 80 b uku selama hidupnya, yang memberikan pemahaman luar biasa kedalam jiwa manusia serta menerangkan perjalanan keimanannya dari Islam menjadi Murtad dan Ingkar (Apostacy and Infidility). 'ROOHANI KHAZAIN' adalah judul dari kumpulan seluruh buku-buku yang ditulis oleh Mirza Ghulam, yang dicetak oleh Kantor Pusat Gerakan Ahmadiyyah Movement di London.
Mirza terlahir dalam keluarga Ilam. Buku-buku pada wal ia menulis menganduk keyakinan yang sama dengan sesama Islam Sunni. Namun dengan berjalannya waktu, kepercayaannya mengalami perubahan dramatis dan tulisan-tulisannya menjadi semakin mengarah ke BID'AH dan sangat tidak Islami. Namun demikian dalam usaha membuktikan bahwa Mirza Ghulam besrta jemaat Ahmadi adalah juga Muslim Sunni, literatur-literatur propaganda Gerakan Ahmadiyyah biasanya mengutip buku-buku yang diterbitkan terdahulu. Jemaat Ahmadi kebanyakan akan berbicara mengenai Kitab suci Al Quran dan Hadist-hadist yang menaruh Mirza Ghulam Ahmad dalam posisi senagai latar belakang dan biasanya mempresentasikannya sebagai Reformer atau Mujaddid atau Mahdi atau Messiah, tergantung pada jenis dan masa orang yang menjadi sasaran dakwahnya. Klaim Mirza Ghulam Ahmad tentang kenabian tidak dibicarakan.
(SETYA: Kalau Anda/netter baca semua posting Sdr Nadri, gejala ini terlihat dan terbukti semuanya)
Berikut adalah beberapa rangkuman buku-buku Mirza Ghulam Ahmad yang menjadi dasar sehingga ia beserta pengikut-pengikutnya dinyatakan Kafir, Ingkar dan Murtad dari Islam:
(SETYA: Saya muhon maaf kepada Sdr Nadri, saya telah meminta buku-buku dan informasi lain untuk saya pelajari, tetapi tidak ditanggapi bahkan ada kesan menyembunyikan informasi, maka sumber lain akan saya gunakan dalam posting saya).

Mirza Ghulam menyatakan (Rangkuman dari Izala-e-Auham, Roohani Khazain, vol 3 pp.114-472):

Mirza Ghulam Ahamad mengklaim bahwa:

  1. Ia adalah penjelmaan kedua dari Nabi Muhamad(pbuh) dan ia lebih baik dan superior dibandingkan kedatangannya yang pertama. (Roohani Khazain vol 16 pp.272)
  2. Nabi Muhammad (pbuh) telah datang lagi kedunia ini sebagai Mirza Ghulam Ahmad untuk menyiarkan Islam.(Roohani Khazain vol.17 p.249)
  3. Kaum Ahmadi tidak boleh membedakan antara Mirza G.A dengan Hazrat Muhammad sebab "Setiap orang yang memperbedakan aantara saya dengan Mustafa (pbuh) belum melihat saya dan tidak mengenal saya." (Roohani Khazain vol 16 pp.171)
  4. WAHYU Mirza mengatakan padanya: Muhammadarrosuulullah waladziina ma'ahu ashiddahuu 'ala alkuffar rohmau bainahum' dalam wahyu ini Allah telah menamakanku Muhammad dan Rasuulullah." (Roohani Khazain vol 18 pp.207)
  5. Orang yang telah menjadi anggota jemaat Mirza telah menjadi para SAHABAT Rasulullah. (Roohani Khazain vol 16 pp.258-259)
  6. Oleh karena Mirza Ghulam Ahmad tidak lain adalah Nabi Muhammad SAW sendiri, maka apabila Seorang Ahmadi menyebutkan KALIMAH THOYYIBAH, dengan kata-kata Muhammadur Rasuulullah, berarti yang dimaksudkan adalah Mirza Ghulam Ahmad Qadiani.

Dari Mirza bin Chiragh Bibi terhadap Jesus bin Mary (Maryam):

  1. Mirza Ghulam Ahmad adalah anak Chiragh Bibi namun ia mengklaim bahwa ia adalah Isa ibnu Maryam (Jesus anak Maria). Dikatakannya bahwa mula-mula Allah mengubahnya menjadi Maryam selama dua tahun. Setelah dua tahun, Tuhan membuatnya mengandung dengan meniupkan ruh Isa kedalamnya; ia tetap mengandung selama 10 bulan, setelah itu Tuahn mengubahnya lagi menjadi Isa. Inilah kejadian bagaimana ia menjadi Mayam juga Isa ibnu Maryam. (Rooahni Khazain vol 19 pp. 87-89)
  2. [SETYA: Sangat nyleneh luar biasa]

Mirza Ghulam Ahmad mengklaim bahwa:

  1. Ia adalah Masul Masih yakni ia memiliki sifat-sifat yang menyerupai Jesus anak Maria (Roohani Khazain vol 1 p. 593).
  2. Hazrat Isa/Jesus (pbuh) adalah anak Yusuf Najjar (Roohani Khazain vol 3 pp. 254).
  3. Hazrat Isa/Jesus telah mati dan tidak akan datang lagi. (Rooahni Khazain vol.3 p.402)
  4. Jesus (Hazrat Isa) adalah pembohong besar, berkebiasaan mengeluarkan kata-kata jorok, tukang minum alkohol, gendut dan jahat, bukan orang beriman ataupun pencarikebenaran, ia adalah seorang yang sombong dan sok penting yang menklaim keabadian (Roohani Khazain vol 9 p.387, vol.11 p.289).
  5. "Kenyataannya adalah bahwa Hazrat Isa tidak melakukan mukjizat apapun (Roohani Khazain vol 11 p. 290-291)
  6. "Tiga orang nenek Isa adalah PEZINA dan PELACUR, asal muasal darah dan jasad Jesus >Hazrat Isa pernah gila karena penyakit ayan (epilepsi).(Roohani Khazain 11 p.291)
  7. Seharusnya Isa tidak usah lahir kedunia ini....(Roohani Khazain vol 9 p. 417)
  8. Saya lebih baik dari Isa bin Maryam.......(Roohani Khazain vol 1 p.593)
  9. Saya memiliki sifat-sifat seperti Jesus......... hakekat saya dan Jesus begitu serupa seolah memiliki atom-atom yang sama atau dua biji dari pohon yang sama." (Roohani Khazain vol.1 p.593)

Mirza pernah menyombongkan diri bahwa:

  1. Quran adalah Kitabullah dan kata-katanya berasal dari mulut saya." (Iklan tanggal 15 Maret 1897, Roohani Khazain vol 22 p. 87)
  2. Aku percaya bahwa WAHYU-ku adalah sebagaimana dalam Al Quran dan Taurat (Roohani Khazain vol.17 p.454)
  3. Dasar dari klaim kami bukanlah Quran dan Hadits dan WAHYU yang datang kepada kita. Ya, untuk mendukungnya kami juga mengutip Hadits-2 tersebut yang menurut Al Quran TIDAK BERTENTANGAN DENGAN WAHYU SAYA. SELEBIHNYA DARI HADITS-2 ITU, SAYA BUANG SEPERTI KERTAS-2 BEKAS.(Roohani Khazain vol 19 p.140)
  4. Baitul Dzikr (Mesjid dekat Baitul Fikr, ruangan dimana Mirza Ghulam Ahmad biasa duduk dan menulis buku) adalah seperti Ka'bah al Haram, Wa man dakholahu kaan amina (dan siapapun yang memasukinya telah selamat)." (Roohani Khazain vol. 1 p.666-667)
  5. Surah (17:1) dari Al Quran: 'Segala puji bagi A;;ah yang telah mengambil Hambanya pada Malam Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, adalah riil dan penerapan leter lijk dari Masjid yang dibuat oleh ayah Mirza Ghulam Ahmad......(Kumpulan iklan vol.3 p.286)
  6. [PS: Menurut Mirza Ghulam Ahmad, Quran adalah kata-2 yang keluar dari mulutnya, Masjidnya seperti Ka'bah al Haram dan Masjidil Aqsa ada di Qadian dan bukan di Jerusalem.}

Mirza mengumumkan:

  1. "Saya adalah Adam, saya adalah Nuh, saya adalah Ibrahim (Abraham), saya adalah Ishak (Isaac), saya adalah Ja'kub (jacob), saya adalah Ismail, saya adalah Musa, saya adalah Jesus anak Maria, saya adalah Muhammad SAW .....(Roohani Khazain vol 22, p.521)
(SETYA: Ini tak kurang anehnya, orang waras tak akan mengatakan hal ini).
  1. "Tuhan yang sebenarnya adalah yang telah mengirimkan rasulnya di Qadian.(Roohani Khazain vol.18 p.231)
(SETYA: Mirza mengklaim diri seorang RASUL)

Mirza mengumumkan bahwa:

  1. "Kecuali Anak Pelacur, yang hatinya telah ditutup oleh Allah, orang-orang telah menerimaku dan mempercayai Kenabianku." (Aina-e-Kamalate Islam, Roohani Khazain vol 5 p.547)
  2. ". . . . . Yang tidak mempercayai Mirza Ghulam Ahmad Qadiani, tidak taat kepada Allah dan Rasul dan akan masuk neraka." (Iklan oleh Mirza Ghulam Ahmad tanggal 25 Mei 1900)
  3. Saya adalah "Benih yang tumbuh sendiri/tertanam secara mandiri" pada Pemerintah Inggris. "Pemerintah (Inggris) harus sungguh-sungguh menaruh perhatian pada BENIH YANG TUMBUH SENDIRI INI . . . . .harus menginstruksikan agar pejabat pejabatnya memperlakukan SAYA dan JAMAAH SAYA dengan sangat ramah dan berpihak pada kami. Keluarga kami tidak pernah ragu menumpahkan darah seperti Penguasa Inggris dan tidak berhenti menyerahkan jiwanya, demikian pula saat ini tidak pernah ragu." (Roohani Khazain vol.13 p.350)
  4. "Sejak kecil sampai sekarang setelah berumur 65 tahun, saya telah melakukan dengan pena dan lidah saya, tugas-tugas penting dalam mengubah hati umat Muslim kedalam cinta kasih & niat baik serta simpati terhadap Pemerintah Inggris dan melenyapkan ide dan semangat Jihad dari hati orang-orang (Islam) bodoh itu. " (Kitab-ul-Bariyah, Roohani Khazain vol 13 p.350)
  5. " . . . . Untuk Pemerintah Inggris, Saya telah menerbitkan dan membagikan 50,000 leaflet di negara ini (India) dan negara-negara Islam lainnya (melawan Jihad). . . . sebagai hasilnya, ratusan ribu orang telah menghentikan ide dan semangat Jihad yang kotor itu." (Roohani Khazain vol 15 p.114)
Saudara/i sesama Islam!

Ini adalah kepercayaan dan keimanan sebenarnya dari Mirza Ghulam Ahmad Qadiani beserta Ahmadiyah/Jamaat Qadiani, namun propaganda-propagandanya akan selalu berusaha membuktikan bahwa mereka adalah umat Muslim Sunni. Ratusan ribu orang umat Muslim telah kehilangan keimanannya ditangan orang-orang Qadiani/Ahmadi karena tidak tahu banyak mengenai Mirza Ghulam atau Gerakan Ahmadiyah.

Penguasa-penguasa di sangat takut akan KEBANGKITAN ISLAM, serta SEMANGAT JIHAD dari kaum Muslimin. Mereka tahu bahwa dengan adanya MUSLIM YANG MEMELUK QADIANI/ AHMADI, berarti berkurang lagi satu umat Muslim. Tiap orang Ahmadi harus percaya bahwa JIHAD ADALAH HARAM. Dengan demikian Gerakan Ahmadiyyah Movement adalah agen Anti Kekuatan Islam dalam rangka membuang keimanan ummat atas nama Islam.

SEMOGA ALLAH MENJAGA IMAN SETIAP MUSLIM DARI GODAAN-GODAAN KEJAHATAN. AMIIN.

(SETYA: Saya akan menyampaikan hujah-hujah Mirza Ghulam Ahmad yang aneh, tidak masuk akal dan lucu yang lainya. Dari jawaban Sdr. Nadri kepada saya sebelumnya, banyak informasi yang disembunyikan. Bahkan Sdr. sengaja BERBOHONG dengan mengatakan sebaliknya dari beberapa hal yang saya tanyakan. Ada hal "nyleneh" yang dipercayai oleh ummat "Islam Mainstream" pada saat ini seperti halnya Mukjizat (Kejadian Luarbiasa atas Pertolongan Allah) yang terjadi pada Isa/Jesus. Namun dalam klaim Mirza, saya menemukan puluhan hal yang LUAR BIASA NYLENEHNYA yang diumumkannya lewat dari seratus tahun yang lampau. Kalau Sdr Nadri hendak jujur dan bermaksud menyampaikan Ahmadiah yang sebenarnya, janganlah ditutup-tutupi ajaran-ajannya. Apalagi dengan "menangkis dari sana-sini dan menembak kemana-mana" seperti telah saya sarankan. Sdr menyerang kepercayaan sifatnya masih "khilafiah"/diperdebatkan, namun dalam hal lain kepercayaan yang anda anut jauh lebih banyak menimbulkan perdebatan. Mudah-mudahan Allah memberi petunjuk kepada Sdr dan kita semua. Amiin).

BAHAN DIKIRIM OLEH SEORANG NETTER YANG DIAMBIL DARI TULISAN:

Dr Syed Rashid Ali
P O BOX 11560
DIBBA al-FUJAIRAH
UNITED ARAB EMIRATES
T.No. (9719) 444022 FAX (9719) 442846
jordan 11 legend blue legend blue 11s legend blue 11s jordan 11 legend blue legend blue 11s legend blue 11s jordan 11 legend blue legend blue 11s legend blue 11s legend blue 11s legend blue 11s jordan 11 legend blue jordan 13 black infrared legend blue 11s black infrared 23 13s jordan 13 black infrared 23 legend blue 11s jordan 11 legend blue jordan 11 legend blue legend blue 11s black infrared 23 13s jordan 11 legend blue jordan 13 black infrared 23 jordan 13 black infrared jordan 11 legend blue legend blue 11s black infrared 23 13s legend blue 11s jordan 11 legend blue black red 13s legend blue 11s jordan 11 legend blue jordan 11 legend blue jordan 11 legend blue jordan 13 black infrared 23 jordan 11 legend blue jordan 11 legend blue jordan 11 legend blue black infrared 23 13s jordan 13 black infrared 23 michael kors black friday michael kors Black Friday michael kors black friday michael kors black friday michael kors black friday beats by dre cyber monday canada goose cyber monday kate spade black friday hollister cyber monday north face black friday uggs cyber monday uggs black friday canada goose black friday canada goose cyber monday coach cyber monday michael kors black friday canada goose cyber monday canada goose cyber monday kate spade black friday north face cyber monday north face cyber monday michael kors cyber monday north face black friday hollister black friday coach cyber monday Juicy Couture cyber monday beats by dre cyber monday canada goose black friday coach cyber monday kate spade cyber monday Juicy Couture black friday canada goose black friday kate spade black friday beats by dre black friday canada goose black friday canada goose cyber monday kate spade cyber monday hollister cyber monday lululemon cyber monday beats by dre black friday lululemon cyber monday coach black friday michael kors black friday hollister black friday Juicy Couture black friday canada goose black friday